Alamat : Jalan Raya Leces No. A3, Leces - Probolinggo, Jawa Timur, 67273. Phone : 0335-680515

  • Sugeng Rawuh | Welcome | Selamat Datang

    Welcome to Official blog of SMA Taruna Dra. Zulaeha. SMA Taruna Dra. Zulaeha is located in Probolinggo, East Java. We hope you can enjoy it.

  • Pensi II SMA Taruna Dra. Zulaeha Seru !

    Acara puncak dan yang dinanti*kan adalah penampilan guest star . SMA Taruna kali ini mengundang Locusz dan Criminal Bandsebagai guest starnya ! Locusz adalah band yang sudah tidak asing lagi bagi kami , anak Taruna , karena tahun lalu kami juga mengundang Locusz tampil . Locusz menutup acara Pensi ini dengan lagunya sendiri yang berjudul "Aku Kau dan Dirinya" *monggo di download lagunya ...

  • Notes

    Alhamdulillah SMATAR lulus 2012 UN 100% dan sebagian besar telah mendapatkan kursi di PTN/PTS.

  • Taruna Green and Clean

    Wujud kepedulian Taruna terhadap lingkungan dan global warming. Bismillahirrahmanirrahim....

SMA Taruna Dra. Zulaeha Menyabet Juara 1 Karya Ilmiah Remaja PT IPMOMI

Tanggal 1 Agustus 2009, rombongan siswa Taruna Dra. Zulaeha berkumpul di halte depan PT. Kertas Leces. Tepat pukul 5.30 Bu Jamilah dan Hermawati atau yang biasa dipanggil Ayu menunggu di halte. Ketika itu Bu Jamilah sedang dalam masa kehamilan. Tidak lama kemudian rombongan Taruna menambah jumlah personil dengan kedatangan Wahyu Tri dan Tito. Sekedar info, siswa-siswi Taruna mendapatkan undangan untuk menghadiri penjurian akhir lomba Karya Ilmiah Remaja 2008 di IPMOMI, Paiton. Para finalis yang berhasil masuk adalah Tito Garry Surya Bhirawa (Alumni), Dewi Hermawati Reminingayu (Alumni), dan Dinda Mukarromah (Kelas XII IPA). Mereka sengaja mendatangkan bala bantuan untuk menemani proses penjurian akhir. Diantaranya, Wahyu Tri Kusprasetyo (XII IPA 2) dan Khoirul Imam H. (XII IPA 2). Pada saat keberangkatan Dinda dan Khoirul sengaja berpisah dengan Bu Jamilah. Mereka pergi bersama orang tua Dinda.
Kira-kira Bis IPMOMI sampai di halte pukul 7.00. Rombongan Taruna segera bergegas masuk dan mereka juga ditemani dengan murid SMA 1 Leces, Malasan. Bis datang pada pukul 8.00. Rombongan Taruna segera mendirikan stand di depan pintu masuk gedung IPMOMI. Acara pada saat ini diadakan di area perumahan PT. IPMOMI. Stand finalis Taruna berada paling pojok. Di sana terpampang sample produk yang mereka buat. Mereka membawakan Briket Organik Berbahan Dasar Sludge (Limbah padat kertas). Taruna sengaja memanfaatkah limbah hasil pengolahan PT kertas Leces untuk proses pembuatan briket organik karena dinilai mereduksi limbah yang ada di daerah pembuangan, yaitu Malasan.

Acara dibuka di gedung utama, tepatnya di Dance Floor. Para panitia telah menunggu kedatangan peserta dari kabupaten dan kota Probolinggo. Khusus tahun ini PT IPMOMI menyelenggarakan beberapa lomba. Diantaranya penjurian finalis Karya Ilmiah Remaja 2008, Lomba Karya Ilmiah Remaja 2009, dan Lomba Blog Lingkungan 2009. Tema lomba saat ini adalah ”IPMOMI 4 earth”. Acara dibuka dengan dibawakan sambutan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH), bapak Mulyadi. Kemudian acara disusul dengan presentasi yang dibawakan oleh para finalis, yaitu SMA Taruna, MAN 1 Paiton dan SMA1 Gending. Kandidat SMA Taruna membawakan presentasi dengan apik. Mereka mampu menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh peserta lain, walaupun ada yang sifatnya menjatuhkan.
Berikutnya adalah pameran yang diselenggarakan di depan pintu
masuk. Kandidat Taruna segera menyiapkan briket batu bara untuk diuji coba. Dengan susah payah briket akhirnya bisa dihidupkan, walaupun nantinya banyak jelaga yang dihasilkan.
Acara demi acara terlewati dengan baik. Di sela-sela dibagikan juga doorprize. Hadiahnya sangat menarik, ada bantal, payung, jam tangan dan jam dinding. IPMOMI menyediakan beraneka macam Doorprize. Untungnya Taruna mendapatkan doorprize berkali-kali. Mereka semua aktif dalam bertanya maupun menjawab. Ada juga pertunjukan teater tentang lingkungan dari SMA 1 Kraksaan.

Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu datang. Pengumuman para pemenang. Sontak saat dibacakan bahwa taruna mendapatkan peringkat 1 lomba Karya Ilmiah Remaja semua kaget bercampur bahagia. Rasa syukur mereka ucapkan. Dengan susah payah proyek yang dikerjakan selama 1 tahun itu berjalan sesuai harapan. Mereka yang menang langsung naik ke atas panggung untuk menerima tropi penghargaan dan juga uang senilai Rp 5.000.000,-. :D
Semoga apa yang mereka dapatkan membawa motivasi yang baik untuk kita!

0 komentar: