Alamat : Jalan Raya Leces No. A3, Leces - Probolinggo, Jawa Timur, 67273. Phone : 0335-680515

  • Sugeng Rawuh | Welcome | Selamat Datang

    Welcome to Official blog of SMA Taruna Dra. Zulaeha. SMA Taruna Dra. Zulaeha is located in Probolinggo, East Java. We hope you can enjoy it.

  • Pensi II SMA Taruna Dra. Zulaeha Seru !

    Acara puncak dan yang dinanti*kan adalah penampilan guest star . SMA Taruna kali ini mengundang Locusz dan Criminal Bandsebagai guest starnya ! Locusz adalah band yang sudah tidak asing lagi bagi kami , anak Taruna , karena tahun lalu kami juga mengundang Locusz tampil . Locusz menutup acara Pensi ini dengan lagunya sendiri yang berjudul "Aku Kau dan Dirinya" *monggo di download lagunya ...

  • Notes

    Alhamdulillah SMATAR lulus 2012 UN 100% dan sebagian besar telah mendapatkan kursi di PTN/PTS.

  • Taruna Green and Clean

    Wujud kepedulian Taruna terhadap lingkungan dan global warming. Bismillahirrahmanirrahim....

Ujian Nasional Akan Dipercepat karena Pemilihan Umum 2009

Mendengar wacana akan dipercepatnya Ujian Nasional 2009, saya sebagai pelajar SMA merasa keberatan. Pemerintah berwacana untuk mempercepat UN agar tidak bertabrakan dengan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2009 yang rencananya dilaksanakan pada bulan April 2009.

Yang menjadi masalah, ujian nasional yang akan diselenggarakan meliputi enam mata pelajaran. Bahan yang akan diuji mencakup keseluruhan materi selama tiga tahun untuk SMA dan SMP, serta enam tahun untuk SD. Untuk mendapatkan nilai yang baik tentu membutuhkan persiapan matang menghadapi UN tersebut. Jika UN dipercepat menjadi bulan Februari atau Maret 2009, berarti keseluruhan proses belajar selama 30 bulan akan dirangkum dalam waktu satu sampai dua bulan. Apakah pelajar akan mendapat hasil maksimal?

Pemerintah seyogianya belajar dari pengalaman. Tingkat kelulusan UN 2008 mengalami penurunan jika dibanding dengan tahun sebelumnya. Di Jakarta saja sebanyak 7.991 siswa SMA/SMK tidak lulus UN. Hal ini mungkin disebabkan bertambahnya jumlah mata pelajaran yang diuji, tetapi mereka tidak mendapatkan waktu yang cukup untuk mengulang pelajaran semasa SMA/SMK. UN 2008 juga diwarnai kericuhan tentang kebocoran soal, guru-guru yang berusaha membantu para siswa mengerjakan soal, dan para siswa sendiri yang berbuat curang demi lulus UN.

Bisa dibayangkan jika siswa hanya diberikan waktu satu sampai dua bulan untuk mempersiapkan UN dengan jumlah mata pelajaran yang setara dengan tahun sebelumnya, akan ada berapa banyak siswa yang tidak lulus? Ada berapa banyak lagi siswa yang tertangkap berbuat curang untuk mendapatkan nilai baik? Tentu ini tidak sesuai dengan esensi UN yang ingin meningkatkan kecerdasan bangsa.


sumber : http://transparansipendidikan.blogspot.com/2008/09/ujian-nasional-akan-dipercepat-karena.html

0 komentar: