Alamat : Jalan Raya Leces No. A3, Leces - Probolinggo, Jawa Timur, 67273. Phone : 0335-680515

  • Sugeng Rawuh | Welcome | Selamat Datang

    Welcome to Official blog of SMA Taruna Dra. Zulaeha. SMA Taruna Dra. Zulaeha is located in Probolinggo, East Java. We hope you can enjoy it.

  • Pensi II SMA Taruna Dra. Zulaeha Seru !

    Acara puncak dan yang dinanti*kan adalah penampilan guest star . SMA Taruna kali ini mengundang Locusz dan Criminal Bandsebagai guest starnya ! Locusz adalah band yang sudah tidak asing lagi bagi kami , anak Taruna , karena tahun lalu kami juga mengundang Locusz tampil . Locusz menutup acara Pensi ini dengan lagunya sendiri yang berjudul "Aku Kau dan Dirinya" *monggo di download lagunya ...

  • Notes

    Alhamdulillah SMATAR lulus 2012 UN 100% dan sebagian besar telah mendapatkan kursi di PTN/PTS.

  • Taruna Green and Clean

    Wujud kepedulian Taruna terhadap lingkungan dan global warming. Bismillahirrahmanirrahim....

Tips Lolos Ujian CPNS

Tips Lolos ujian Penerimaan CPNS 2008

1. Cobalah untuk mendaftar di daerah yang kira-kira persaingannya sedikit. Sebagai Contoh, tahun 2006, saya yang kebetulan lulusan DIII Teknik Komputer, mencoba mengikuti ujian di kota Madiun. Menurut informasi persaingan di kota Madiun pada waktu itu sangat sedikit jadi peluang untuk lolos ujian Penerimaan CPNS 2008 menjadi lebih besar. Dan alhamdulillah sekarang saya sudah diangkat sebaga PNS. Saat itu peserta test jurusan Komputer (DIII) cuma 11 orang. Coba Anda bayangkan kalau saya mengikuti ujian di Kota Solo atau Kab. Sukoharjo yang mana dalam satu angkatan saya di kampus Politeknik Pratama Mulia SOlo (hehe…Promosi ) jumlah lulusan mencapai ratusa orang. Intinya : Cobalah mencari peluang di daerah pinggiran yang jumlah peluang ketrima lebih besar. Jangan mengutamakan ego pengen lolos di kota besar.

2. Setelah sedikit menyingkirkan ego atau prinsip untuk mengadu nasib di kota besar, apakah sudah cukup? Saya rasa belum. Tips Kedua dalam rangka cara lolos ujian Penerimaan CPNS 2008 adalah belajar. Hal ini (belajar) sering disepelekan oleh kebanyakan peserta test ujian Penerimaan CPNS 2008. Karena dengan belajar kita bisa sedikit mendapatkan gambarang tentang soal yang akan kita hadapi pada saat ujian nantinya. Untuk soal-soal banyak sekali dijual dan biasanya di jual di depan pintu gerbang DInas Kesejahteraan Sosial dan Tenaga Kerja masing - masing kota dan tempat - tempat pendaftaran CPNS 2008. Biasanya soal-soal yang keluar tidak jauh-jauh dari tahun-tahun sebelumnya.

3. TIps ketiga sedikit lebih mementingkan “Yang penting lolos ujian Penerimaan CPNS 2008“. Yang penting lolos dengan cara yang jujur ini bisa dilakukan dengan menerapkan trik ini. Begini, apabila Anda lulusan S1, cobalah mengambil jurusan / formasi SMA. Apabila Anda lulusan SMA, coba ambil formasi SMP. Intinya ambil lowongan dibawah ijasah Anda. Dengan demikian, pesaing Anda sebagian besar adalah mereka yang pendidikannya dibawah Anda. Walaupun begitu, memang tidak ada jaminan, lulusan SMA pengetahuannya lebih rendah dari pada lulusan perguruan tinggi.

4. Terakhir, jangan lupa berdoa dan berikhtiar. Pasrahkan semua pada Tuhan YME.

Itu saja tipsnya, satu hal yang ingin saya sampaikan, Jangan menggunakan jasa perantara / Calo dalam hal ini. Demi pekerjaan sebagai PNS harus merogoh kocek 50-100 juta? Capek deh… :p. Mendingan untuk membuka usaha. Toh pekerjaan tidak hanya menjadi Pegawai Negeri.


sumber : http://blogger.madiun.org/tips-lolos-ujian-cpns.mdi

0 komentar: